Langsung ke konten utama

Cara Memperbaiki Kipas Angin

 


Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk sedikit mengulas tentang kipas angin yang biasanya cepat kebakar pada lilitan tembaganya (spul). Sebelum kami mengulas tentang kerusakan pada kipas angin, simak ulasan kami biar kipas angin anda tetap awet dan bertahan lama.
Untuk anda meskipun bukan seorang reparasi, lakukanlah langka langka berikut ini:
Pertama lakukan pembersihan pada kipas angin anda bila sudah terlihat kotor penuh dengan debu, dengan cara membongkar penutup baling baling depan.
Serta melepaskan baling baling dari posisi as dengan cara memutar baut plastik ke arah kanan untuk mengendurkannya.(putar arah kiri untuk mengencangkannya), dan bersihkan dengan kuas semua debu yang menempel pada baling baling.

Dan yang terpenting lagi adalah berilah minyak oli yang masih baru pada besi as di posisi keren bagian luarnya saja, yakni pada bagian antara besi as dan bos.
Berikan beberapa tetes pelumas oli atau menggunakan minyak oli jenis lain yang masih baru.

Berikut ini adalah cara mengatasi kipas angin yang tidak bisa berputar dengan cepat dan suhu kipas angin yang cepat panas.
Lakukan pergantian pada kapasitor dengan cara membongkar pada bagian belakang penutup. Untuk mengganti kapasitor sebaiknya mengganti dengan ukuran volt dan mikro yang sama tidak melebihi kapasitas yang ditentukan.

Jangan mengganti kapasitor dengan ukuran mikro yang lebih besar, karena akan berakibat lilitan tembaga (spul) anda akan cepat hangus meskipun putaran kecepatan bertambah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghubungi PLN Jika Ada Gangguan Listrik

Banyak pelanggan yang tidak mengetahui cara terbaru  menghubungi pln. Berikut ini kami akan share tentang cara baru untuk menghubungi pihak PLN melalui kontak telphon 123 jika telah terjadi gangguan pada listrik anda  Sebelum menghubungi pihak PLN melalui Pengaduan Teknik sebaiknya siapkan dahulu nomer id pelanggan anda atau yang disebut dengan IDPEL.

Cara Cek Sisa Pulsa Listrik

Berikut ini adalah cara cek sisa pulsa listrik pada pelanggan pln prabayar atau prepaid.  Untuk mengetahui sisa pulsa listrik ada kalahnya memang boleh di kata perlu untuk di ketahui juga ada kalahnya tidak di ketahui caranya juga tidak mengapa.  Tapi ketika listrik kita tiba tiba padam dan tidak di ketahui apa permasalahanya.