Langsung ke konten utama

Perbedaan Listrik Pasca Dan Prabayar


Berikut ini adalah hal hal yang sebenarnya perlu anda ketahui perbedaan antara listrik pascabayar dengan listrik prabayar. Mengapa harus tahu?, karena kebanyakan masyarakat awam tidak mengerti mengenai penggunaan listrik prabayar dengan listrik pascabayar. Mereka kira listrik prabayar sama dengan listrik pascabayar dalam penggunaanya.

Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit menjelaskan tentang perihal mengunakan listrik yang benar pada listrik prabayar atau masyarakat awam menyebutnya dengan listrik pulsa. Yang pertama jangan menambah pemasangan jalur listrik baru dalam rumah anda dengan hanya menggunakan satu kabel (diambil hanya kabel satu stroom satu ambil dari arde). Pada instalasi listrik tambahan seperti ini tidak diperbolehkan oleh Pln(SLO), Karena akan mengakibatkan listrik pulsa anda eror atau muncul peringatan periksa.

Yang Kedua penambahan jalur listrik baru dalam rumah anda jangan sampai terbalik cara pemasangan saklar pemutus arus listrik(yang diputus bukan daya arus listrik strom api melainkan arus nol atau min). Cara pemasangan saklar yang salah seperti ini akan mengakibatkan eror listrik atau muncul periksa pada layar meter anda, biasanya ditandai dengan lampu berkedip, meskipun saklar lampu sudah dimatikan.
Yang ketiga jangan sampai jalur kabel ada yang bocor apalagi sampai terkena basah.
Yang Keempat jangan menggunakan kapasitas penggunaan daya listrik melebihi batas, yang mengakibatkan panel mcb ngenol atau of.

Bila ini terjadi berulang ulang hingga sampai terjadi tiga kali, Maka listrik pulsa anda akan mengalami proteksi switch relai of dan listrik anda akan mengalami padam hingga beberapa menit. Sebelum ini terjadi segeralah kurangi daya beban penggunaan listrik anda, dengan cara mematikan arus listrik yang tidak dipergunakan.
Pergunakan Listrik secara bergantian jangan sampai melakukan penggunaan daya listrik besar secara bersamaan.

Demikian tadi sedikit penjelasan hal hal yang tidak boleh dilakukan pada pelanggan listrik pulsa, Dan meski demikian tidak pula diperkenankan untuk listrik pascabayar(bulanan) dengan cara melakukan penggunaan yang salah. 
Semoga bermanfaat bagi anda.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghubungi PLN Jika Ada Gangguan Listrik

Banyak pelanggan yang tidak mengetahui cara terbaru  menghubungi pln. Berikut ini kami akan share tentang cara baru untuk menghubungi pihak PLN melalui kontak telphon 123 jika telah terjadi gangguan pada listrik anda  Sebelum menghubungi pihak PLN melalui Pengaduan Teknik sebaiknya siapkan dahulu nomer id pelanggan anda atau yang disebut dengan IDPEL.

Cara Cek Sisa Pulsa Listrik

Berikut ini adalah cara cek sisa pulsa listrik pada pelanggan pln prabayar atau prepaid.  Untuk mengetahui sisa pulsa listrik ada kalahnya memang boleh di kata perlu untuk di ketahui juga ada kalahnya tidak di ketahui caranya juga tidak mengapa.  Tapi ketika listrik kita tiba tiba padam dan tidak di ketahui apa permasalahanya.