Langsung ke konten utama

Cara Isi Ulang Listrik Pintar

Kali ini kami akan mengulas tentang cara isi ulang Listrik Pintar kepada anda namun sebelum kita menjelaskan cara mengisi ulang pada listrik pintar, kita ke maksut kami dahulu kenapa harus membahas isi ulang listrik pintar, ya memang kebanyakan masyarakat sudah paham dengan cara isi ulang listrik pintar ini
Tetapi bagi pelanggan baru tentunya masih banyak yang belum tahu caranya meskipun pada waktu pemasangan meter listrik pintar petugas sudah menjelaskan cara-caranya ya maklum masyarakat khususnya di pedesaan banyak yang gaptek alias ga paham teknologi jadi ketika dijelaskan oleh pak petugas PLN masih saja tidak mengerti 

Dan ini fakta lapangan yang sering kami jumpai pada pelanggan baru, untuk itu kami mencoba mengulasnya kembali tentang cara isi ulangnya. bagi anda pelanggan baru listrik pintar sebelum mengisi ulang pulsa listrik atau disebut dengan Token Listrik, anda harus mendapatkan token dalam bentuk angka yang berjumlah 20 angka. 

Cara mendapatkan 20 angka token tersebut bisa membelinya di outlet-outlet, Koprasi, Kantor Pos, Ppob, atau yang paling dekat dengan kita yaitu konter-konter Hp yang sudah ada fasilitas isi ulang token listrik.
Ketika membeli Stroom atau Token Listrik tunjukkan nomer ID listrik pintar anda dan anda akan diberikan kode token dalam bentuk 20 angka.

Setelah mendapatkan angkanya segera isi ulang listrik anda jika suda di ambang stroom kurang dari 5-25kwh. biasanya jika angka nominal sudah pada angka tersebut listrik pintar ini berbunyi bib berkali-kali dan itu adalah tanda bahwa listrik anda sudah waktunya untuk isi ulang Stroom. Jika anda belum paham sebaiknya lihat gambar di bawah ini


Pada gambar di atas ini lihat papan tombol meter yang sudah tersedia dengan jumla angka10 angka dan 2 tombol kembali dan enter. cara memasukan angka Token tadi yakni langsung tekan nomer yang tertera pada angka 20 angka yang anda beli tadi 

secara berurutan sesuai dengan urutan angka 20 digit yang anda beli tadi kemudian di akhiri dengan menekan tombol enter pada posisi kanan bawah, seperti pada gambar di atas nomer 6 adalah posisi enter.

Jika anda salah menekan tombol nomer gunakan tombol kembali yakni tombol kode panah ke kiri, posisinya tombol kembali ada pada bagian kiri bawah. 
Contoh : 0800-1234-4567-8910-1011 lalu tekan enter

Bila memasukan ke 20 digit angka Token tadi benar maka panel layar menunjukan benar dan jika salah memasukkan panel layar meter listrik pintar akan menunjukakan gagal atau terpakai, maka lakukan sekali lagi dengan memasukkan ke 20 angka Token 
tadi mulai dari angka awal lagi.

Demikian tadi ulasan tentang cara mengisi ulang pulsa listrik anda semoga bermanfaat untuk anda khususnya bagi anda pelanggan baru Listrik Pintar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghubungi PLN Jika Ada Gangguan Listrik

Banyak pelanggan yang tidak mengetahui cara terbaru  menghubungi pln. Berikut ini kami akan share tentang cara baru untuk menghubungi pihak PLN melalui kontak telphon 123 jika telah terjadi gangguan pada listrik anda  Sebelum menghubungi pihak PLN melalui Pengaduan Teknik sebaiknya siapkan dahulu nomer id pelanggan anda atau yang disebut dengan IDPEL.

Cara Cek Sisa Pulsa Listrik

Berikut ini adalah cara cek sisa pulsa listrik pada pelanggan pln prabayar atau prepaid.  Untuk mengetahui sisa pulsa listrik ada kalahnya memang boleh di kata perlu untuk di ketahui juga ada kalahnya tidak di ketahui caranya juga tidak mengapa.  Tapi ketika listrik kita tiba tiba padam dan tidak di ketahui apa permasalahanya.